Rabu, 06 April 2011

TIPS USIR JERAWAT DAN WAJAH KUSAM

Usir Jerawat dan Wajah Kusam

Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi jerawat dan mencegah terjadinya wajah kusam yang disebabkan banyaknya sel kulit mati dan jerawat yang membandel :


  1. Kenakan masker/penutup hidung atau helm full face ketika berkendaraan motor.asap kendaraan dapat menimbulkan jerawat.
  2. Makanan juga merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam hal timbulnya jerawat,misalnya banyak makan makanan berlemak atau pedas dapat memicu timbulnya jerawat.Batasi pula makan junk food,cokelat,permen,dan makanan berminyak.perbanyak makan sayur dan buah.
  3. Sering berolah raga secara teratur agar pori-ori wajah terbukti(karena keluar keringat)dan dapat mengeluarkan kotoran di dalam kulit wajah sehingga jerawat tidak timbul.
  4. Rajin mencuci muka dengan baik (dengan air hangat),setidaknya 3 kali seminggu,pijat wajah anda dengan gerak memutar.
  5. Shampo juga dapat memicu timbulnya jerawat,shampo yang mengandung protein,telur,dan madu jika terkena muka dan membersihkannya kurang sempurna,bagi sebagian orang dapat memicu terjadinya jerawat.
  6. Hati-hati dalam memilih prodak kecantikan dan perawatan muka,gunakan make-up,pelembab,atau tabir matahari hanya yang tanpa minyak.biasanya jika tertulis nonacnegenic,atau noncomedogenic di lebel keterangan,maka produk tersebut lebih baik.
  7. Hindari stres dan pikiran yang berlebihan,karena stres dan banyak pikiran diyakini bisa menimbulkan jerawat dan membuat muka kusam.
  8. Jangan memencet jerawat jika sedang tumbuh.ini tidak saja membuat jerawat membekas tetapi juga bisa merusak permukaan kulit sehingga wajah anda menjadi bopeng.
           SEMOGA INI BISA BERMANFAAT BAGI ANDA SEMUA.



1 komentar: